Senin, 03 Februari 2014

Filled Under:

[ TIGA ALASAN MENGAPA NABI IBRAHIM MENJADI KEKASIH ALLAH ]


Nabi Ibrahim as pernah ditanya: apakah yang menyebabkan Allah menjadikan Anda sebagai kekasihNya?*Nabi Ibrahim menjawab: *Allah menjadikan aku sebagai kekasihNya (khaliluhu) sebab tiga hal, yaitu saya memilih urusan Allah dari pada urusan yang lain, saya tidak pernah gelisah mengenai segala hal yang telah menjadi tanggungan Allah untuku, dan saya tidak pernah makan baik makan malam maupun makan siang, melainkan bersama tamu.

Menurut suatu naskah yang laing dinyatakan, bahwa Nabi Ibrahim berkata:* saya tidak pernah mengutamakan urusan yang lain selain urusan Allah dan saya tidak pernah merisaukan urusan yang telah menjadi tanggungan Allah dan saya tidak akan makan malam maupun siang kecuali bersama tamu.*
Dalam suatu riwayat dinyatakan bahwa Nabi Ibrahim biasa berjalan pergi sejauh satu atau dua mil hanya untuk mencari orang yang diajak untuk makan bersamanya.

Subhanallah, begitu mulianya sifat dari Nabi Ibrahim, bahkan sampai makan pun beliau mengajak orang lain. Sedangkan kita, malah takut kalo makan kita berkurang gara2 ada orang lain. Astaghfirullahal 'Adzim alladzi laa ilaha illa huwal hayyul qayyum wa atubu ilahi

Sumber : Kitab Nashaihul 'Ibad Karya Syeikh Nawawi Al Bantani

#islam   #Ibrahim   #abraham   #muslim   #Allah   #ngajiyuuk   #mengaji   #nasehatdiri   #intropeksi_diri

Di dukung oleh : http://kuch2hotahu.com/

 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 Islam is beautiful .