Rabu, 05 Februari 2014

Filled Under:

[ EMPAT KEMULIAAN UMAT NABI MUHAMMAD ]

Bismillahir Rahmanir Rahim.  Assalamu'alaikum teman2 semua.

Ada sebuah hikayat bahwa Nabi Adam A.S. pernah berkata bahwa Allah memberikan kepada umat Nabi Muhammad empat perkara kehormatan yang tidak diberikan-Nya kepadaku, yaitu:

Pertama : Tobatku diterima di mekah, sementara bagi umat Muhammad dimanapun mereka bertobat, niscaya tobat mereka diterima.

Kedua : semula aku mengenakan pakaian, namun ketika aku berbuat maksiat pakaianku terlepas, sehingga aku telanjang. sementara ketika umat Muhammad berbuat maksiat dalam keadaan telanjang, justru Dia memberikan pakaian kepada mereka.

Ketiga : ketika aku berbuat maksiat aku dipisahkan dengan isteriku, sedang umat Muhammad jika berbuat dosa, Allah tidak memisahkan mereka dari istri-istrinya.

Keempat : Aku telah berbuat maksiat disurga, lalu aku diusir dari surga sementara apabila umat Muhammad berbuatmaksiat, kepada Allah diluar surga justru Dia memasukannya ke surga, jika mereka bertobat.

Begitu mulianya umat Nabi Muhammad di banding umat2 terdahulu. Oleh karena itu marilah kita perbanyak shalawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad Shallahu 'Alahi Wasallam. Allahumma Shalli 'Alaa Muhammad.

Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua khususnya untuk saya sendiri agar lebih bersyukur lagi telah menjadi bagian dari umat Nabi Muhammad. Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin.

Sumber : Kitab Nashaihu; 'Ibad Karya Syeikh Nawawi Al Bantani

#islam   #muhammad   #taubat   #istighfar   #shalawat

Di dukung oleh : http://zazasalonmuslimah.com/

 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 Islam is beautiful .